Bogor — Angin kencang terjadi kemarin sore (Rabu, 10/8/2022) tepatnya pukul 17.30 WIB di sekitaran Pakansari, Cibinong, Bogor. Mengutip dari UmmatTV bahwa tidak ada korban jiwa, namun salahsatu korban terdapat pada Ponpes Tahfidz Quran Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor.

 

Ponpes Tahfidz Al Qur’an yang berlokasi di barat Stadion Pakansari ini diterpa angin kencang. Hal ini mengakibatkan 2 gedung asrama santri mengalami kerusakan. Gedung A yang seluas 300 m persegi atapnya ambruk tidak tersisa, menimpa atas masjid di bawahnya yang akhirnya hampir roboh. Sementara gedung B terhempas sekitar 1/3 atap gedung yang juga jatuh ke bawah, hal ini mengakibatkan ruang kamar beberapa santri porak poranda.

 

Menurut Ust Hamka, Kepala Sekolah SLTP Quran Wahdah Islamiyah Cibinong yang diwawancarai Tim WIZ Jakarta (Kamis, 11/08/2022) menyampaikan kerugian diperkirakan 300 juta.

 

“Pagi ini kami bersama relawan juga mulai bersih – bersih, dan diperkirakan membutuhkan alat khusus untuk menderek puing – puing atap yang cukup besar”, ujar Ust Hamka.

 

Sementara itu Yudi Wahyudi, Manajer WIZ Jakarta menyampaikan turut prihatin atas kejadian ini dan akan mengirimkan tim ke lokasi dan mendorong kerjasama dengan berbagai pihak.

 

“Kami juga akan bantu kebutuhan logistik pagi ini untuk kebutuhan relawan di lokasi, mudah – mudahan sedikit meringankan”, ujar Yudi.

 

Tim WIZ Jakarta dalam beberapa hari ke depan akan intens selalu melakukan pemantauan terhadap kondisi terkini asrama santri. Dibutuhkan segera bantuan sebesar 300 juta untuk biaya renovasi atap asrama dan masjid, sehingga para santri bisa belajar, beristirahat dan beribadah dengan nyaman.

 

Sahabat inspirasi, bapak/ibu muhsinin yang budiman yang tergugah hatinya untuk membantu renovasi atap asrama santri Ponpes Tahfidz Qur’an Wahdah Islamiyah Cibinong bisa berpartisipasi dalam sedekah jariyah. Salurkan donasi terbaiknya melalui rekening sedekah (BSI) 719 110 497 2 an. Wahdah Inspirasi Zakat Jakarta. Kode transfer 800, misal Rp 1.000.800,-. Informasi : wa.me/628119787900.[]

 

#anginkencang #bogorhits #anginkencangbogor #bogor #cibinong

 

Klik, https://www.instagram.com/reel/ChGcOBxB4b5/?igshid=MDJmNzVkMjY=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *