Dua santri tahfidz SMP-SMA Al-Qur’an Wahdah Islamiyah Cibinong Bogar dapat beasiswa dari Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor.

CIBINONG, Manfaat menghafal Al-Qur’an sangat banyak bagi seorang hafidz atau orang yang fasih dan lancar menghafalkan Al Qur’an. Hidayah Allah diketahui hanya untuk orang-orang tertentu saja. Termasuk para penghafal Al-Qur’an, mereka adalah orang-orang pilihan Allah.

Rasul bersabda, “Sesungguhnya Allah mempunyai keluarga di antara manusia, para sahabat bertanya, “Siapakah mereka ya Rasulullah?” Rasul menjawab, “Para ahli Al-Qur’an. Merekalah keluarga Allah dan pilihan-pilihan-Nya.” (HR. Ahmad)

Alhamdulillah, tahun 2021 dua alumni Pondok Pesantren Tahfidz SMA Al-Qur’an Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor lolos jalur beasiswa ke kampus Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor.

Kedua santri tersebut adalah Azis Husaini Saputra asal Garut Jawa Barat dan Muhammad Ansar asal Tolitoli Sulawesi Tengah. Keduanya telah menyelesaikan setoran hafalan Al-Qur’an 30 juz. Ini termasuk presetasi yang membahagiakan dan membanggakan, baik pengelola pondok maupun orangtua.

Ustadz. Dr. Samsuddin, selaku pimpinan pondok mengapresiasi dan bangga atas capaian ini. Sebab alumni Pesantren yang dipimpinnya masuk ke perguruan tinggi swasta ternama di kota hujan melalui jalur beasiswa hafidz.

“Semoga santri kami tetap bisa menjaga hafalannya dan juga bisa menyelesaikan studinya dengan lancar” harapnya.

Sementara Pembantu Dekan III FKIP UIKA Bogor Erik Pratama, saat dihubungi jurnalis, memberikan kesan yang positif, atas masuknya santri dari Pondok Pesantren tingkat SMA dibawa Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) ini.

*Alhamdulillah, dua orang santri ini yang lolos jalur beasiswa 100%, semoga jadi langkah awal dalam memberikan kesempatan lagi ke adik-adik tahun berikutnya”. Ungkap dosen Bahasa Inggris ini.

Tahun 2021, UIKA Bogor telah menerima 34 mahasiswa hafidz Qur’an 30 Juz. Dari mahasiswa yang lulus ini masuk di berbagai Program Studi yang tersebar di 6 Fakultas kampus yang dibawah binaan Prof.KH.Didin Hafiduddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *